Sunday 30 December 2012

[REVIEW] The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012).

The Twilight Saga: Breaking Dawn Part Two (2012)

*WARNING* This post may containing SPOILER ALERT!!! So, you have be warned

Directed by: Bill Condon.

Produced by: Stephenie Meyer.

Cast: Kristen Stewart, Robert Pattinson, Taylor Lautner, Mackenzie Foy, Ashley Greene, Kellan Lutz, Michael Sheen, Dakota Fanning.

Based on Novel: The Twilight Saga: Breaking Dawn (2008) by Stephenie Meyer. 

Gue bukanlah pecinta maupun yang membenci Twilight Saga serta bukan pembaca novelnya juga, tapi disini gue hanya berada pada posisi netral dan menontonnya hanya sebagai penikmat film

Mari lupakan sejenak New Moon (seri paling mengecewakan), dan Eclipse (lumayan mengalamai pengembangan), tapi jangan lupakan Twilight (ya eyalah kalo ga ada ini film, Bella sama Edward juga ga bakalan ada cuy). Nah, kembali lagi kita bicarakan mengenai Breaking Dawn Part Two yang sangat fenomenal ini.

Berlanjut dari saga sebelumnya (Breaking Dawn Part One), Bella (Kristen Stewart) setelah melahirkan anaknya saat ia masih menjadi manusia yang kemudian coba diselamatkan oleh Edward (Pattinson), bangkit dari kematiannya dan kini pun Bella sudah berubah statusnya menjadi seorang vampir. Bella juga akhirnya menemui sang anak, Renesmee (Mackenzie Foy) yang telah mempunyai ikatan emosi dengan Jacob (Lautner).

Setelah berjalannya waktu yang begitu baik dalam keluarga Cullen, secara tiba tiba Alice (Ashley Greene) mendapat sebuah penglihatan yang mengejutkan. Yaitu bahwa kaum Volturi yang akan mendatangi mereka.

Atas dasar apakah Volturi mendatangi keluarga Cullen? Dan konflik apa yang akan terjadi diantara mereka?



“RUN BITCH, RUN!!!”, teriak dalam hati gue ketika ‘final battle’ telah dimulai yang benar benar mengguncang emosi.

Bill Condon selaku sutradara yang menangani Breaking Dawn, bisa dibilang sukses dalam mem-visualisasi-kan novel penutup saga karya Stephenie Meyer, dimana ia pandai sekali menyelipkan twist nightmare watdefaakkkkk dan benar benar bikin ‘rusuh’ penonton xD

Breaking Dawn Part 2 Premiere at UK.
From Left to Right: (Jamie Campbell, Wyck Godfrey, Taylor Lautner, Kristen Stewart, Robert Pattinson, Judi Shekoni, MyAnna Burring, Bill Condon)

Hanya saja ada suatu kelemahan di Breaking Dawn 2, yaitu efek animasi Renesmee yang kasar dan cukup ‘disturbing’ (bagi gue) sehingga mengurangi kenyamanan saat menonton.

Yang tak boleh dilewatkan tentu saja pada bagian opening-nya yang cukup artistik dengan alunan piano Carter Burwell – Bella’s Lullaby. Dan salah satu hal yang paling gue suka dalam penutup saga ini adalah bagian credits-nya (tribute to the all casts of Twilight Saga) serta diiringi A Thousand Years [Part 2]-nya Christina Perri featuring Steve Kazee yang klop banget and it’s look soooo… classy.



And oh, menurut kabar terakhir, Condon akan menambahkan fitur ‘deleted scene‘ untuk edisi DVD-nya nanti.

*Intermezzo* Hayoo, coba deh hitung berapa kali bunyi TARAKDUNGCES! (bunyi symbal) plus zoom-in zoom-out ala shit-netron yang terselip di Breaking Dawn 2 ini :p

So overall, yah tidak terasa bahwa sudah 4 tahun semenjak Twilight (2008) dirilis dan harus berakhir dengan begitu cepatnya (tentu bagi Twihaters adalah sebuah kabar gembira :p ). Tetapi seorang Bill Condon sekali lagi mampu menutup saga epic conclusion ini menjadi sesuatu yang ‘manis’ dimata penonton biasa, Twihards, atau (mungkin) Twihaters. Score: 7.8/10

Well well well, great job Condon!

No comments:

Post a Comment